2 Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1

Pada artikel ini saya akan membahas 2 cara unlock bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 tanpa PC dan menggunakan PC. UBL max pro M1 sendiri gunanya untuk dapat melakukan pemasangan TWRP nantinya dan banyak lagi manfaat lainnya.

Sebelum ke tutorial kalian harus tahu apa kelebihan dan kekurangan setelah Asus Max Pro M1 sudah UBL. Untuk kekurangannya sendiri setelah unlock bootloader garansi hp akan hilang, namun masih bisa dikembalikan dengan cara di relock. Dan untuk kelebihannya sebagai beikut:

  • Bisa Install TWRP
  • Root
  • Custom Rom

Kebanyakan orang UBL Zenfone Max Pro M1 hanya untuk memasang TWRP saja, karena dengan TWRP sudah terpasang maka mulai dari root custom rom bisa dilakukan. Mungkin jika dibandingkan dengan hp xiaomi kelebihannya untuk flashing juga bisa, tapi Asus MPM1 tidak memerlukan UBL untuk flashing.

Baca juga, Cara Flash Asus Zenfone Max Pro M1 (Stuck & Hard Brick)

Catatan: Setelah unlock bootloader berhasil semua data akan terhapus seperti foto aplikasi dan lainnya. Silahkan backup terlebih dahulu data yang di anggap penting.

2 Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1

1. UBL Tanpa PC (Official)

Untuk tutorial pertama kita akan UBL tanpa PC, untuk bahannya silahkan download terlebih dulu dibawah. Download sesuai versi Android yang kalian pakai.

1. Install dan buka apk yang sudah di download sesuai versi hp, gulir kebawah pada perjanjian. Lalu centang dan pilih Oke

2. Centang Setuju dan tap pada “TEKAN UNTUK MEMBUKA KUNCI PERANGKAT ANDA

3. Langkah terakhir pilih Oke. Lalu kita akan dibawa ke menu dimana bahwa Bootloader sudah unlock. Silahkan restart perangkat

UBL Zenfone Max Pro M1

4. Selesai

2. UBL via PC

Jika tanpa PC hanya berlaku untuk versi Android Oreo dan Pie, maka bagi vesi Q atau di atasnya saya sarankan via PC saja.

Download bahan yang dipelukan:

Install driver pada ADB Setup jalankan softwarenya dan ketikan perintah Y untuk konfirmasi penginstallan, lalu tekan enter. Lakukan sebanyak 3 kali.

1. Matikan ponsel dan pegi ke mode fastboot dengan cara tekan tombol Power dan Volume Atas (+) bersamaan. Tahan kurang lebih 3 detik sampai bergetar, lalu lepas

2. Hubungkan Asus Zenfone Max Pro M1 ke PC dengan kabel USB, pastikan terhubung

3. Extract file UBL Asus MPM1.zip dan buka foldernya. Cari file unlock.cmd, kemudian klik 2 kali untuk proses unlock bootloader

UBL x00td via PC

4. Tidak sampai hitungan detik ponsel akan reboot sendiri dan selesai

Nah itulah 2 cara unlock bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 tanpa PC dan menggunakan PC. Kalian bisa pilih cara yang paling mudah atau sesuai dengan versi yang dibutuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan UBL X00TD sukses tanpa ada masalah.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.